Rekomendasi Terbaik Dalam Memilih Model Kebaya Brokat Untuk Orang Gemuk

Kebaya merupakan pakaian khas Indonesia yang wajib untuk dijaga dan dilestarikan. Dengan disuguhkannya berbagai model kebaya brokat yang ada saat ini. Trend baju kebaya menjadi busana masa kini yang semakin banyak diminati oleh kaum wanita, salah satunya baju kebaya dengan brokat.

Bukan hanya cocok dikenakan untuk orang bertubuh langsing saja, berbagai model kebaya brokat untuk orang gemuk ini juga cantik untuk digunakan wanita yang memiliki badan gemuk sekalipun.

Sehingga anggapan bahwa wanita gemuk kurang cocok menggunakan pakaian kebaya bukanlah sebuah pernyataan yang real adanya. Tergantung bagaimana Anda memilih model yang tepat dalam menyamarkan kegemukan badan dengan baju kebaya ini.

Di bawah ini akan disajikan beberapa contoh model kebaya brokat untuk orang gemuk yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk agar terlihat menarik dengan menggunakan baju kebaya.

Model Kebaya Brokat Untuk Orang Gemuk

1. Model Kebaya Brokat Lengan Panjang

Orang yang bertubuh gemuk cenderung memiliki lengan yang besar dan berisi. Sehingga dalam memilih pakaian atasan, termasuk baju kebaya ini, penting sekali untuk memilih baju dengan mempertimbangkan keadaan lengan tersebut.

Dalam memilih baju kebaya brokat, sangat rekomendasi untuk memilih baju kebaya dengan lengan yang panjang daripada dengan kebaya lengan pendek.

Mengapa demikian? karena lengan yang besar tersebut akan terlihat lebih kecil dengan menutupnya dengan lengan baju daripada membiarkannya terbuka. Lengan yang gemuk akan tersamarkan menjadi terlihat lebih kecil dengan mengenakan baju kebaya brokat lengan panjang ini.

2. Baju Kebaya Modifikasi

Untuk memberikan kesan yang mengecilkan tubuh, Anda harus pandai-pandai dalam melakukan modifikasi pemilihan model pakaian yang digunakan. Salah satunya adalah dengan melakukan modifikasi dalam menggunakan baju kebaya.

Hal ini bisa Anda lakukan dengan memilih model baju kebaya dengan sisi bawah yang panjang agar berefek menguruskan badan.

Kesalahan yang kerap kali dilakukan dalam memilih model kebaya brokat untuk orang gemuk adalah memaksa diri untuk mengenakan baju kebaya dengan sisi bawah yang terlalu pendek padahal sudah tahu kalau badannya relatif gemuk. Sedangkan hal ini sudah jelas akan semakin memperlihatkan sisi kegemukan badan Anda.

3. Hindari Warna Kontras dan Terlalu Cerah

Warna pada baju kebaya termasuk salah satu faktor yang dominan. Selain itu, Anda juga harus pandai-pandai dalam menentukan pilihan warna.Warna pakaian yang sesuai akan mendukung penampilan yang lebih optimal.

Terutama bagi Anda yang bertubuh gemuk, memilih warna pada model kebaya untuk orang gemuk sebaiknya menggunakan warna yang soft dan kalem.

Hindari warna-warna kebaya yang terlalu cerah dan kontras. Karena warna tersebut dapat menambah efek gemuk pada tubuh Anda. Sebaiknya, pilihlah warna baju kebaya yang sedikit gelap dan tidak terlalu banyak motif dan variasi. Hal ini akan membantu Anda terlihat lebih kecil saat mengenakan baju kebaya.

4. Kurangi Variasi Akeseoris pada Baju Kebaya

Selain memperhatikan pemilihan warna yang sesuai, hal penting yang perlu Anda ketahui adalah dalam mengurangi penambahan aksesoris dalam memberikan variasi ke dalam baju brokat kebaya.

Penambahan aksesoris yang terlalu ramai dapat menambah tubuh Anda terlihat semakin lebar.

Gunakan aksesoris yang sewajarnya saja dan jangan terlalu berlebihan. Brokat sendiri sudah mempunyai kesan ramai untuk dipakai, tidak perlu banyak penambahan aksesoris sebagai variasi pendukung, kebaya brokat sudah memberikan kesan elegan bagi pemakainya.

Itulah beberapa rekomendasi terbaik bagi Anda yang memiliki badan gemuk alias besar dalam memilih model kebaya brokat untuk orang gemuk agar tetap terlihat cantik dan menarik, serta membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus dan kecil. Pemilihan model yang tepat akan membuat Anda bisa tampil dengan percaya diri dan enak untuk dipandang.